Info Kampus
Senin, 15 Apr 2024
  • Selamat datang di website resmi Universitas Wijayakusuma Purwokerto
21 Mei 2023

Wisuda Sarjana ke-58 Universitas Wijayakusuma Purwokerto

Minggu, 21 Mei 2023 Kategori : Berita

Universitas Wijaya Kusuma (Unwiku) Purwokerto, Kabupaten Banyumas Sabtu (20/4/2023) menggelar mewisuda ke 58 periode satu tahun 2923. Wisuda 370 sarjana tersebut dilakukan dalam rapat senat terbuka di Aula Pujadi Jaring Bandayuda oleh Rektor Unwiku Dr. H. Heru Cahyo, M.Si.

Ketua panitia Wisuda ke 58 Unwiku Purwokerto Dr. Ir. Doso Sarwanto, M.P. dalam laporannya merinci, dari 370 wisudawan tersebut, lulusan program studi (Prodi) 101 Ilmu Hukum , Prodi Ilmu Administrasi Negara 84 sarjana, Prodi Manajemen 98 orang, Prodi Ekonomi Pembanguan 26, Prodi Akuntansi 10 , Prodi Teknik Sipil 27, Prodi Arsitektur dua, Prodi Teknik Elektro 10 dan Prodi Peternakan 12 sarjana.

“Hingga wisuda ke 58 hari ini, jumlah alumni Unwiku mencapai 20091 orang” ungkap Doso Sarwanto.

Jika di lihat dari lama studi para lulusan, menurut Doso Sarwanto, rata-rata di bawah 4 tahun dengan indek prestasi rata-rata 3,3.

Ia juga menjelaskan pada wisuda kali ini Unwiku juga memeberikan penghargaan kepada lulusan terbaik dari masing-masing fakultas. Di katakan, yang menarik pada wisuda kali ini Unwiku menggandeng pelaku UMKM (Usaha Kecil Kikro dan Menengah) kuliner untuk ikut menyajikan berbagai menu jajanan bagi para keluarga wisudawan.

“Ini menjadi bagian dari kepedulian Unwiku, untuk memberikan ruang bagi pelaku UMKM bisa berbagi rezeki” ungkapnya.

Ketua paguyuban UMKM Bintang Mandsiri Sejahtera Arbi Rusmana menyampaikan terimakasih kepada Unwiku yang memberikan kesempatan kepada UMKM untuk bisa menggelar daganagnnya di halaman Rektorat komplek gedung Pujadi Jaring Bandayuda yang menjadilokasi Wisuda.

Arbi mengatakan, ia bersama 25 UMKM kuliner untuk yang pertama kalinya diberikan kesempatan dalam acara wisuda bisa berjualan.

“Kami berharap bisa diberi kesempatan di setiap even yang mungkin banyak mengundang warga untuk bisa berjualan”, ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unwiku Purwokerto Dr. H. Heru Cahyo, M.SI saat memberikan sambutan sangat mengapresiasi seluruh wisudawan, yang berhasil menyelesaikan kuliah di Unwiku, bahkan ada sejumlah mahasiwa yang berprestasi akademik.

Rektor yakin, seuai dengan kopetensi pembekalan ilmu pengetahuan dan ketrampilan para wisudawan dapat terserap ke dunia kerja bahkan bisa membuka lapangan kerja.

Ia juga mengatakan, menghadapi kompetisi di era revolusi industri 4.0 dan dengan adanya implementasi Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Wijaya Kusuma, secara konsisten melakukan perubahan-perubahana yang signifikan.

“Untuk memastikan capai pembelajaran lulusan kita, terpenuhinya dengan baik, sehingga para wisudawan, yang akan kita lantik sebenetar lagi, mereka akan menjadi pribadi-pribadi yang unggul yang akan membawa pembaharuan, untuk bangsa dan negara kita,” ungkap Heru.

Lanjutnya, pembaharuan kita lakukan secara konsisten, kita sinkronkan dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri, dengan mengundang mitra-mitra kerja sama.

Untuk selanjutnya pihaknya terus melakukan pemutahirkan kurikulum, bahan kajian, efektifitas pelaksanaan PPEPP (penetapan pelaksanaan efaluasi pengendalian dan peningkatan) standar dan managemen sistim penjaminan buku internal untuk menjamin mutu penyelenggaraan Tri Daarma Perguruan Tinggi di Uwiku.

“Selain itu, kita lakukan untuk memastikan, lulusan-lulusan kita untuk dapat berdaya saing. Tidak hanya memiliki daya saing regional, namun memiliki daya saing tingkat nasional. Mudah-mudahan semua proses pembelajaran yang sudah saudara alami selama 4 tahun pasti akan memperkaya dari sisi , sikap, pengetahuan dan ketrampilan, dan kami yakin para lulusan siap menghadapi tahapan-tahapan berikutnya,” pungkas Rektor Unwiku

Informasi

Jl. Raya Beji Karangsalam No.25
Kec. Kedungbanteng Kab. Banyumas
Jawa Tengah 53152

Email : info@unwiku.ac.id
Telp : (0281) 6439889